Windows Live Writer 2009


Microsoft baru saja merilis versi terbaru dari software-software Windows Live family. Jika rilis sebelumnya dikenal sebagai Windows Live Wave, kali ini berubah nama menjadi Windows Live Essentials. Paket perangkat lunak yang masuk Windows Live masih seperti sebelumnya, seperti Windows Live Messenger, Windows Live Photo Gallery, Windows Live Mail, Windows Live Movie Maker, dan beberapa aplikasi lain, termasuk Windows Live Writer adalah sebuah blog editor yang paling sering saya gunakan saat ini. Maka ketika muncul Windows Live Essentials, yang merupakan fokus bagi saya adalah mencoba Windows Live Writer ini.

Masih seperti sebelumnya, untuk dapat memasang perangkat lunak, perangkat lunak Windows Live, Microsoft secara resmi hanya menyediakan web installer dan offline installer yang mencakup seluruh perangkat lunak. Melalui web installer, pengguna akan dapat memilih aplikasi yang akan digunakan untuk menginstal dan proses instalasi akan dilakukan secara online dan ukuran download tergantung pada jumlah aplikasi yang akan diinstall. Terbatas hanya untuk instalasi Windows Live Writer sendiri, ukuran data download selama menginstal sekitar 12MB, dan bahkan jika hanya untuk contoh, pilih Windows Live Writer, beberapa program lain seperti Windows Live Sign-in Assistant dan Windows Live upload Alat akan dipasang juga berpartisipasi. Untuk menginstal dengan cara ini, web installer dapat didownload di Windows Live Essentials.

Jika Anda memilih cara intalasi secara offline, Microsoft secara resmi hanya menyediakan paket installer mencakup semua aplikasi akan 134MB.

Here are the new features available in this version:

* “Instant photo” border treatment
* Insert multiple photos
* Insert and upload Windows Live photo albums
* Insert and publish video to YouTube
* Spell checking in: Arabic, Basque, Bulgarian, Catalan, Croatian, Czech, English (Australia), Estonian, Greek, Hebrew, Hungarian, Indonesian, Latvian, Lithuanian, Malay, Polish, Romanian, Russian, Slovak, Slovenian, Turkish, and Ukrainian
* Server-side tagging (support coming soon to WordPress.com and BlogEngine.NET)
* Type-down filtering in the Open dialog
* Improved blog account setup
* Windows Live Spaces inline preview support
* Support for bidirectional languages
* Updated look and feel



0 komentar: